.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 27 Mei 2009

Perancis Larang Ponsel Masuk Sekolah Dasar


Perancis - Penggunaan ponsel di sekolah-sekolah dasar akan dilarang oleh pemerintah Perancis. Hal ini terkait dengan bahaya yang mungkin ditimbulkan oleh penggunaan ponsel.

Rencana pemerintah Perancis untuk melarang pemakaian ponsel di sekolah dasar, agaknya membuat lega kelompok-kelompok yang gencar berkampanye untuk memblokir ponsel bagi kalangan anak di bawah usia 14 tahun.

Radiasi elektromagnetik oonsel yang dianggap berbahaya bagi otak, menjadi alasan kenapa aksi tersebut dilakukan.

Perancis kemungkinan besar juga akan mengharuskan para operator untuk memproduksi handset yang hanya bisa digunakan untuk ber-sms atau yang hanya bisa beroperasi dengan headset.

Keputusan final mengenai hal ini diharapkan akan keluar pada bulan September setelah ada hasil penelitian lebih lanjut tentang risiko kesehatan atas penggunaan ponsel.

Memang belum pasti apakah benar ponsel berbahaya bagi anak-anak. Rradiasi biasanya diseret-seret dalam kasus penyakit insomnia, sakit kepala, dan kanker. (Choi)

Sumber : Detiknet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger