.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 27 Mei 2009

Lenovo Miliki Netbook Pertama Dengan NVidia Ion


Jakarta - Tak lagi hanya kemampuan standart yang dibenamkan pada netbook. Espektasi pasar yang semakin tinggi terhadap sebuah perangkat komputer mobile mendorong perkembangan netbook untuk mengekor laptop premium.

Seperti yang dilakukan Lenovo dengan seri terbaru dari IdeaPad S12, netbook 12 inch ini merupakan netbook pertama Lenovo yang diperkuat dengan grafis NVidia Ion. Memang untuk ukuran netbook, layar 12 inch tergolong besar. Pun demikian, Lenovo tetap memasukkan produk ini dalam kategori netbook.

Dion Weisler, Vice President Business Operations, Idea Product Group Lenovo mengatakan, perusahaannya telah mendengar dari para konsumen mengenai kebutuhan mereka terhadap komputer portable. Hal ini pun segera direspon dengan memperkenalkan netbook ketiga Lenovo tersebut.

"Kita adalah pioner dalam hal pengembangan netbook dan kita senantiasa memberikan kualitas video serta hiburan kepada konsumen, dengan grafis NVidia Ion," imbuhnya.

IdeaPad S12 memang tak ingin menjadi netbook standar yang digunakan hanya untuk menjalankan aplikasi perkantoran maupun berselancar di internet, namun juga untuk membawa hiburan kepada konsumen.

Hal ini dimungkinkan dengan berbekal otak Intel Atom serta NVidia Ion, pengguna diklaim dapat menonton video dengan kualitas High Definition 1080p (HD) di layar netbook seharga US$ 449 tersebut.

"Grafis NVidia Ion memungkinkan konsumen untuk merasakan fitur yang sama seperti pada PC premium dengan harga terbatas," umbar Rene Haas, General manager, Notebook GPUs, NVidia.

Bahkan, lanjutnya, game sekelas Spore dapat dimainkan dengan lancar pada produk yang rencananya bakal dirilis pada Juni 2009 ini.

Dikutip detikINET dari Techpowerup, Rabu (27/05/2009), berbekal baterai 6 cell, IdeaPad S12 memiliki ketahanan baterai lebih dari 6 jam. Yang tak kalah serunya, netbook ini juga memiliki sebuah port HDMI.

Berikut adalah fitur-fitur dari Lenovo IdeaPad S12 :

- Resolusi 12.1 WXGA (1280 X 800) LED 200 nit, 250g display.

- Intel Atom N270 processor.

- Intel integrated GMA 950/ NVidia Ion.

- Up to 1GB DDR2 533 MHz memory.

- Up to 160 GB SATA storage.

- Baterai 3 jam dengan 3-cell, dan 6 jam dengan 6-cell.

- Konektivitas: 10/100m Ethernet, Broadcom 578M, Intel WiFi Link 5150 1X2 AGN, Intel WiFi Link 5100 1X2 AGN, Non-Intel wireless b/g, Non-Intel wireless b/g/n, Bluetooth. (Choi)

Sumber : Detiknet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger