.
4shared.com - Free file sharing and storage

Selasa, 21 Juli 2009

Mozilla Segera 'Bersolek' Demi Windows


Jakarta - Mozilla berencana melakukan desain ulang tampilan mereka di masa depan untuk sistem operasi Windows. Berdasarkan informasi di situs Mozilla Wiki, sebuah theme yang tampak berbeda telah mereka siapkan.

Desain baru ini direncanakan baru akan hadir pada Mozilla versi 3.7. Walau informasi mengenai peluncuran Mozilla 3.7 belum santer terdengar, namun desain ulang Firefox baru ini nantinya akan ditujukan bagi 3 sistem operasi Windows yakni: XP, Vista dan OS teranyar Microsoft, Windows 7.

Pada situs Mozilla Wiki terdapat 3 perubahan desain yang menunjukan beberapa perubahan signifikan. Di bawah ini adalah beberapa keterangan mengenai desain ulang Firefox bagi 7 dan Vista.

1. Aero Glass
Kini toolbar dan tab pada Firefox menggunakan tampilan glass ala Vista dan 7 yang tembus pandang. Alhasil kesan cantik begitu terasa pada desain baru ini.

2. Page Button
Sebuah tampilan page button baru, terdapat di sisi seblah kiri Firefox. Pengguna juga bisa menambahakan tab baru melalui tanda "+" yang ada di sisi kanan tab.

3. Tools/Bookmark Bar
Opsi tools/bookmark bar baru terdapat di sisi kanan atas, secara terpisah di kanan kolom search.

Jika diamati secara sekilas, desain baru tersebut hampir terasa seperti Google Chrome. Pasalnya, tampilan page button dan adanya tanda "+" terasa mencolok pada desain baru yang sebelumnya tidak terdapat pada Firefox.

Sayang belum ada informasi lebih lanjut mengenai pengembangan desain baru Firefox tersebut, dan mengapa hanya ditujukan bagi sistem operasi Windows. Pada situs tersebut juga terdapat peringatan bahwa versi ini bukanlah versi final. "These are NOT FINAL! THEY ARE ONLY FOR BRAINSTORMING/EXPLORATION! " tulisnya. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger