.
4shared.com - Free file sharing and storage

Selasa, 21 Juli 2009

Microsoft Mulai Rayu Komunitas Linux Kernel


SAN FRANSISCO - Microsoft mengumumkan telah merilis sekira 20.000 kode driver bagi komunitas Linux kernel. Hal ini tentunya cukup mengejutkan, karena selama bertahun-tahun Microsoft dikenal sering bersitegang dengan komunitas Linux karena isu properti intelektual.

Perilisan ini diumumkan pada ajang O'Reilly OSCON (Open Source Convention) di San Jose, California. Adapun kode yang dirilis di antaranya termasuk tiga perangkat driver Linux yang telah diserahkan kepada komunitas Linux kernel agar dicantumkan dalam Linux tree.

Driver ini akan tersedia bagi komunitas Linux dan konsumen dengan minat yang sama. Microsoft mengklaim driver hasil rilisannya akan meningkatkan performa sistem operasi Linux pada saat di virtualisasikan pada peranti lunak Microsoft Hyper-V Server 2008 atau Windows Server 2008 R2 Hyper-V.

"Keuntungan dari kontribusi ini adalah pengguna manapun yang menjalankan Linux sebagai klien pada top of Hyper-V akan memiliki klien Linux dengan performa yang lebih cepat," kata ketua proyek Linux Kernel Device Driver, Greg Kroah-Hartman.

Juru bicara Microsoft itu pun menyebutkan, mereka melihat komunitas Microsoft dan open source dapat tumbuh bersamaan. Hal ini pada akhirnya akan memberikan keuntungan pada konsumen.

"Komunitas Linux telah membangun platform yang dipakai oleh banyak konsumen. Dengan demikian, strategi kami adalah meningkatkan kemampuan dua sistem yang bisa bekerjasama secara harmonis antara platform Windows dengan berbagai teknologi open source, termasuk Linux," tandas Hartman. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger