.
4shared.com - Free file sharing and storage

Selasa, 21 Juli 2009

2013, Apple Kuasai 40% Pasar Smartphone


SAN FRANSISCO - Dalam jangka waktu 5 tahun ke depan, Apple diprediksi akan mampu menguasai sekira 40 persen dari pasar smartphone dunia.

Setidaknya demikian kesimpulan yang dihasilkan oleh analis dari Generator Research.

"iPhone dan App Store akan dikembangkan dengan menggunakna strategi yang sama dalam memasarkan platform musik digital mereka, iPod dan iTunes. Lagipula, platform API yang terbuka untuk mengundang aplikasi pihak ketiga sangat menarik untuk dikembangkan. Hal inilah yang akan memicu Apple berkembang memimpin pasar smartphone," ujar kepala riset Generator, Andrew Sheehy.

Dampaknya tentu akan menyinggung banyak pesaing Apple. Misalnya saja Nokia yang saat ini menguasai sekira 40 persen pangsa pasar, Generator memprediksi penguasaannya akan turun menjadi 20 persen saja.

Menurut Generator, dengan dana yang mencapai USD25 miliar dan gross margin 33 persen, iphone akan mampu melewati fase perkembangan yang cepat. Lagipula, Apple memiliki kompetensi, motivasi dan sumber daya yang mencukupi untuk mengalahkan para pesaingnya.

"Kami yakin Apple mampu bersaing. Pada tahun 2013 nanti, Apple akan berhasil menjual sekira 77 juta iPhone, dengan beragam model yang ditujukan untuk pasar yang beragam pula," ujar Sheehy. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger