.
4shared.com - Free file sharing and storage

Selasa, 21 Juli 2009

'Indonesia Unite' Puncaki Twitter


Jakarta - Aksi nasionalisme warga Indonesia di Twitter akhirnya membuahkan hasil. Setelah bergerilya membuat postingan kebanggaan atas Indonesia, akhirnya aksi bertajuk 'Indonesia Unite' itu berhasil memuncaki topik paling populer di situs mikro blogging itu.

Sekitar pukul 14.30, subyek '#indonesiaunite' bertengger di bawah '#musicmonday' dan 'Goodnight' di daftar Trending Topics Twitter. Namun tak lama kemudian, atau sekitar pukul 15.30, '#indonesiaunite' melesat ke posisi pertama di daftar tersebut.

Dengan posisi tersebut, artinya '#indonesiaunite' menjadi topik yang paling populer yang diposting di Twitter.

Prestasi ini bisa dikatakan fenomenal. Sebab, sebelumnya topik yang juga dijadikan untuk menyuarakan ketidakgentaran terhadap teroris ini sulit sekali untuk masuk 10 besar Trending Topics Twitter.

Dengan masuknya ke dalam 10 besar tersebut, diharapkan pengguna internet di belahan dunia lainnya juga dapat melihat bagaimana tidak takutnya warga Indonesia setelah kejadian teror bom yang mengguncang di Hotel JW. Marriot dan Ritz Carlton di Jakarta Jumat lalu.

Sebab, dalam kumpulan Tweet yang membawa embel-embel '#indonesiaunite' juga banyak yang menggunakan bahasa Inggris. Dalam postingan tersebut, mereka banyak yang mengutarakan betapa masih amannya Indonesia untuk ditinggali dan ingin menunjukkan bahwa negara ini bisa bersatu untuk memerangi terorisme. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger