.
4shared.com - Free file sharing and storage

Selasa, 26 Mei 2009

Intel Atom Kini Menyatu dengan Kartu Grafis


Jakarta - Atom adalah jajaran prosesor Intel yang dirancang untuk digunakan dalam netbook, Smart Phone dan Mobile Internet Devices (MID) lainya. Dilatar belakangi oleh kesuksesnya tersebut Intel kini mengeluarkan varian baru yang diklaim mempunya performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Jika pada platform sebelumnya Intel memberikan chipset tambahan yang bertugas untuk mengendalikan kartu grafis dan memory controller kini dalam platform terbaru Atom Pine Trail, chipset tersebut sudah ditiadakan.

"Dalam platform Pine Trail, memory controller dan graphics processing unit (GPU) menjadi satu. Sehingga pengintegrasiannya dapat lebih mempekecil ukuran suatu perangkat dan tentunya juga dapat menghemat daya yang dikonsumsi" ujar Sujan Kamran, Regional Marketing Manager Intel Asia Pacific melalui conference call di Recapital Building.

Menyatukan memory controller ke dalam prosesor memang telah terbukti dapat meningkatkan kinerja suatu sistem, tetapi dengan menyatukan sebuah kartu grafis ke dalam prosesor apakah akan berdampak pada performa sistem?

Tunggu saja keberadaan platform teranyar besutan raksasa semikonduktor ini, yang akan segera hadir pada pertengahan kuartal kedua tahun 2009. (Choi)

Sumber : Detiknet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger