Adalah Ken Tokusei selaku Google Group Product Manager yang mengungkap hal itu. Ia mengamati pemakai internet mulai mencari jawaban terpercaya terhadap pertanyaan pencarian mereka, tidak hanya dalam bentuk daftar situs seperti yang biasa disediakan di Google.
Selain itu, user juga mengharapkan jawaban personal atas pertanyaan pribadi seperti di mana restoran atau salon yang bagus. Nah, Tokusei menilai situs jejaring seperti Facebook punya kelebihan dalam hal ini di mana informasi yang dibutuhkan bisa datang dari teman, kenalan dan para individu di situs tersebut.
User pun lebih condong mempercayai informasi yang datang dari sesama pengguna situs jejaring. "Kami memang tidak punya poin di mana hasil pencarian tampaknya datang dari seseorang yang Anda kenal.
Google pun mulai mengantisipasi tren ini. Mereka mulai mengembangkan tool yang memungkinkan user merating hasil pencarian dan bahkan menghapus link yang tak diinginkan. Namun Tokusei mengaku masih banyak hal yang harus dilakukan.
Tokusei juga menandaskan penting untuk menentukan informasi seperti apa yang dikehendaki user. Google memang tak boleh lengah mengingat pesaing seakan tiada henti berusaha merongrong dominasinya. Misalnya Microsoft yang dikabarkan akan segera meluncurkan mesin cari baru dengan berbagai kelebihan. (Choi)
Sumber : Detiknet.com
0 comments:
Posting Komentar