.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 22 Januari 2010

Keuntungan Aplikasi Ponsel Cerdas Bisa Capai USD6,2 M


SAN FRANCISCO - Meningkatnya penjualan ponsel dalam beberapa tahun belakangan, berimbas juga pada keuntungan bagi penjualan aplikasi. Diprediksi Gartner akan terjadi peningkatan keuntungan dari penjualan aplikasi sebesar USD6,2 miliar selama 2010 nanti.

Tahun lalu, aplikasi ponsel mampu menembus penjualan hingga USD4,2 miliar, ini termasuk dari iklan yang terdapat di aplikasi gratis, yang pada tahun 2010 ini diprediksi Gartner juga akan mengalami peningkatan hingga 82 persen. Dalam jangka panjang, Gartner juga memprediksi kalau pengunduh aplikasi akan mencapai 21,6 miliar sampai dengan 2013 mendatang.

"Popularitas aplikasi mobile meningkat seiring dengan ponsel cerda dan menjadi fokus untuk beberapa vendor untuk memberikan nilai yang lebih banyak dari konsumen."

"Games tetap menjadi aplikasi nomor satu, dan belanja melalui mobile, jaringan sosial, utilitas, dan alat-alat produktivitas terus tumbuh dan menarik jumlah uang yang cukup memikat," tambahnya.

Tetapi Gartner juga mengharapkan perubahan pasar, membuat apliakasi ponsel cerdas menurunkan harga, sehingga bisa dikonsumsi oleh masyarakat umum lebih banyak. Apalagi, teknologi yang semakin canggih membuat orang berani melakukan pembayaran online melalui ponsel cerdasnya.

Saat ini, Aplikasi ponsel cerdas telah didominasi oleh App Store milik Apple, yang kini menawarkan lebih dari 100.000 apps dan baru-baru ini telah menembus jumlah download diatas 3 miliar. Tapi pemain lain juga telah berjuang untuk meriah pangsa pasar aplikasi mobile yang jauh lebih besar.

Salah satunya adalah toko Google Android yang sekarang memiliki sekitar 16.000 applikasi. Tahun lalu saja, Palm mendirikan toko katalog App yang baru, dan yang terakhir Research in Motion meluncurkan App World untuk Blackberry. Nokia pun tak mau kalah, dengan menghadirkan Ovi Storenya, pengguna ponsel Symbian pun semakin dimanjakan.

(Choi)

Sumber : Okezone.Com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger