.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 22 Januari 2010

Apple Siap Depak Google dari iPhone


Jakarta - Microsoft dan Apple sering terlibat persaingan sengit di pasar teknologi. Namun tampaknya saat ini, mereka sedang akur bersekutu untuk mendepak Google dari smartphone iPhone.

Menurut sumber yang dilansir media BusinessWeek, Apple melirik mesin cari Bing sebagai pencari default di iPhone, menggantikan Google. Perwakilan dari Microsoft dan Apple berdiskusi intensif untuk membuat kesepakatan.

Jika benar terjadi, Microsoft berpeluang menambah pangsa pasar di pencarian mobile. Sedangkan Apple juga untung, karena Microsoft bakal memberi bagian iklan mobile yang lebih besar ketimbang yang diterima Apple dari Google.

Keinginan Apple untuk mendepak Google barangkali juga dilandasi persaingan antara kedua perusahaan yang kian tajam. Salah satunya, Google telah merilis ponsel Nexus One untuk menyaingi iPhone.

Kesepakatan yang mungkin terjadi antara Apple dan Microsoft akan membuat Bing jadi mesin cari utama iPhone. Namun kemungkinan, user dapat mengubah setting jika mereka ingin memakai mesin cari yang lain.

Akan tetapi bisa jadi kesepakatan tersebut tidak bertahan lama. Sebab sumber yang sama menyatakan, Apple sedang mengembangkan mesin cari dan solusi iklan mobile buatan sendiri.

(Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger