.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 22 Januari 2010

IE Cacat, Unduh Opera & Firefox Melonjak


WASHINGTON - Cacat pada Internet Explorer (IE) memberikan keuntungan bagi browser lain. Setelah Microsoft mengonfirmasikan bahwa kelemahan IE dimanfaatkan hacker untuk menyerang Google beberapa waktu lalu, beberapa negara menyarankan warganya untuk beralih ke browser lain seperti Opera dan Firefox.

Prancis, Jerman dan Australia adalah negara-negara yang punya perhatian serius terhadap masalah ini. Kerentanan pada IE membuat tiga negara ini langsung bereaksi melarang warganya menggunakan IE.

Seruan pemerintah untuk tidak menggunakan IE membuat Opera mengalami peningkatan jumlah unduh dua kali lipat. Di Australia, dimana isu serupa juga bergulir, unduh Opera meningkat sebesar 37 persen.

Sementara itu, unduh Firefox Mozilla memperlihatkan lonjakan signifikan secara statistik baik di Jerman maupun Prancis. Mozilla merilis data terbaru yang menunjukkan terjadi peningkatan sebanyak 300.000 unduh tambahan di Jerman dalam empat hari terakhir.

Juru bicara Mozilla menyebutkan, hal ini tentunya berdampak pada eksistensi Firefox dalam trafik website di Prancis. Sementara juru bicara Opera menyebutkan, di Prancis browsernya hanya memperlihatkan sedikit peningkatan jika dibandingkan dengan Firefox Mozilla.

Saat ini, Microsoft tengah berupaya keras memperbaiki cacat pada IE dan akan segera merilis software untuk mengantisipasi kerentanan pada browser mereka. Namun Microsoft tidak menyebutkan kapan, software tersebut tersedia.

Mereka juga mengingatkan para pengguna IE agar tidak berlebihan menanggapi isu ini. Menurut juru bicara Microsoft serangan yang menghajar Google beberapa waktu lalu hanya efektif pada IE 6. Namun sebaliknya, para pengamat independen menyebutkan bahwa IE 7 dan 8 pun sangat rentan diserang.

(Choi)

Sumber : Okezone.Com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger