.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 22 Januari 2010

Apple 'Pecat' Google dari iPhone


WASHINGTON - Apple dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan Microsoft untuk menjadikan Bing sebagai {default} mesin pencarin di iPhone. Langkah tersebut sekaligus akan menggeser Goggle dari posisinya sebagai browser iPhone.

Sumber Bussinesweek menyebutkan sepekan terakhir keduanya aktif membicarakan penggantian Google ke Bing seiring persaingan Apple dengan Google yang sedikit memanas setelah Eric Schmidt pindah ke Google tahun lalu.

Eric Schmidt merupakan chief executive Google yang memutuskan hengkang dari jajaran direktur Apple. Sebelumnya ia merangkap jabatan tersebut. Persaingan Apple dan Google kian memanas setelah Google mengeluarkan ponsel sendiri, NexusOne awal Januari lalu.

Tak hanya sampai di situ, persaingan keduanya juga terlihat ketika Apple mencaplok perusahaan periklanan Quattro wireless dua bulan setelah Google membeli rival Quattro, AdMob.

Realisasi penggantian Google ke Bing dijadwalkan pada Juni 2010 atau kemungkinan besar bisa lebih cepat dari yang dijadwalkan. iPhone merupakan salah satu ladang Google untuk meraih uang lewat iklan-iklan yang dimunculkan saat pengguna iPhone melakukan pencarian.

(Choi)

Sumber : Okezone.Com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger