.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 22 Januari 2010

Bocah Sakit Ciptakan Aplikasi iPhone


Jakarta - Seorang anak berusia 11 tahun mengundang decak kagum karena berhasil membuat aplikasi untuk ponsel iPhone. Cameron, si bocah, membuat aplikasi menggambar bernama iSketch. Ia terinspirasi membuat aplikasi saat sedang dirawat di rumah sakit.

Aplikasi itu lolos seleksi Apple dan telah dijual di App Store. Fiturnya cukup kaya, misalnya pilihan kuas yang beragam dan hasil gambar dapat dikirim via email.

Dibanderol seharga US$ 0,99 (sekitar Rp 9000), Cameron berniat menyumbang sebagian keuntungan dari penjualan aplikasi itu pada rumah sakit anak di Amerika Serikat.

"Terinspirasi oleh perhatian yang kudapatkan di rumah sakit, aku mendedikasikan sebagian hasil penjualan iSketch untuk disumbangkan ke rumah sakit," tulis Cameron pada deskripsi mengenai iSketch.

Ayah Cameron menyatakan bahwa selama menderita sakit, anaknya giat berlatih pemrograman. Latihannya tidak sia-sia karena terbukti, ia dapat membuat aplikasi
untuk gadget bergengsi, iPhone dan iPod Touch.

"Penjualan aplikasi Cameron sejauh ini cukup baik, namun dia berharap bisa meningkat sehingga dapat menyumbang lebih banyak donasi untuk rumah sakit."

Cameron bukanlah anak cerdas pertama yang membuat aplikasi untuk iPhone. Sebelumnya, seorang anak asal Singapura bernama Lim Ding Wen juga bikin kagum karena melakukan hal yang sama.

(Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger