.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 09 Desember 2009

Google Rampungkan Android 2.1?


CALIFORNIA - Setelah selesai merampungkan Android 2.0 sebagai update terbaru dari sistem operasi untuk ponsel cerdas, Google kabarnya tengah mengembangkan OS Android 2.1 sebagai generasi selanjutnya yang paling anyar.

Kabar ini semakin mencuat setelah isu lain menyebutkan, HTC kembali mengajukan sebagai vendor pertama yang akan menjajal OS tersebut. Vendor asal Taiwan tersebut akan meng-upgrade HTC Hero agar bisa menggunakan Android 2.1. Kendati masih belum pasti, keputusan tersebut akan mengembalikan Android ke 'kodratnya' yang identik dengan HTC. Pasalnya, untuk Android 2.0 Google lebih memilih Droid besutan Motorola, sebagai ponsel pertama yang menjajalnya.

Mengenai tanggal peluncurannya, sebuah forum Android ramai memperbincangkan kalau sistem operasi terbuka besutan Google itu akan hadir pada 10 Desember mendatang. Akan tetapi tentunya, dengan kondisi dan kebijakan tertentu, Android 2.1 baru bisa dilempar ke publik. Terlebih jeda waktu antara Android 2.0 dengan 2.1 terbilang cukup dekat, tentu saja pecinta Android masih menginginkan lebih banyak lagi ponsel yang mengadopsi Android 2.0.

Android 2.0 yang mempunyai nama lain Donut itu, pertama kali muncul pada akhir Oktober 2009. Motorola yang tengah mengalami keterpurukan, menjadi yang pertama dalam merasakan OS ini di ponselnya yang bernama Droid.

Sistem operasi ini memiliki beberapa fitur yang merupakan pengembangan dari aplikasi yang telah dibenamkan oleh manufaktur ponsel sedangkan lainnya merupakan fitur yang bisa dikembangkan lagi seiring dengan teknologi yang berubah, yang di antaranya sinkronisasi email dan kontak dengan banyak akun, dari berbagai sumber, mendukung sinkronisasi Microsoft Exchange, kombinasi inbox untuk banyak akun email, dan masih banyak lagi.

Choi

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger