.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 09 Desember 2009

2010 Ekspansi Android di Indonesia


JAKARTA - Indonesia akan mulai merasakan booming Android, mulai tahun 2010. Ada beberapa faktor yang menjadikan sistem operasi ini akan segera bergeliat.

Menurut pengembang Android Lukman Sebastian, vendor-vendor akan segera memasukan ponsel Androidnya ke pasar lokal. Seperti Motorola dengan Cliq dan Droidnya, Sony Ericsson melalui X10 dan HTC dengan Hero.

"Dengan hadirnya ponsel-ponsel Android itu, membuktikan ponsel dengan OS ini mulai dilirik. Setelah sebelumnya mereka menunggu."

Masalah mengenai belum didapatkannya lisensi Android Market oleh Google untuk Indonesia, Lukman berpendapat, vendor seperti Motorola dan Sony Ericsson perlu menekan Google agar memberikan lisensinya.

Ditambahkan pria yang juga pendiri situs jual beli Gadtorade itu, melihat faktor tersebut Android bisa sejajar dengan Blackberry pada 2012 mendatang.

"Menurut Gartner, Android akan menjadi OS nomor dua, setelah Symbian pada 2012 mendatang. Dan Indonesia saya rasa bisa menuju ke arah sana," tambahnya.

Apalagi optimisme Lukman ini semakin diperkuat dari dukungan Google sendiri, yang ingin merangkul pengguna segmen lifestyle dan bisnis, yang saat ini dikuasai oleh Blackberry dan iPhone.

Choi

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger