.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 09 Desember 2009

Apple Beli Situs Musik Lala.com


SAN FRANSISCO - Produsen perangkat pemutar musik iPod, Apple akhirnya berhasil membeli situs musik Lala.com. Situs tersebut merupakan penyedia aplikasi musik streaming dengan kecepatan yang lumayan.

"Setiap waktu, Apple memang selalu melakukan pembelian beberapa perusahaan yang memang dirasa pantas untuk dibeli. Namun kami tidak diperbolehkan memberikan informasi mengenai apapun terhadap rencana tersebut."

Begitu juga dengan informasi mengenai harga akuisisi yang disediakan Apple, Dowling pun menolak untuk membeberkan mengenai hal tersebut.

Selain menyediakan musik untuk diunduh dan di-stream, Lala dikabarkan sedang berencana untuk mengeluarkan layanan musik streaming dengan jangka waktu tak terbatas. Artinya, setiap pengunjung Lala.com dimungkinkan untuk men-streaming daftar lagu yang diinginkan setiap saat, kapan saja, hanya dengan biaya 10 sen per lagu.

Meskipun kualitas lagu-lagu di Lala.com masih jauh lebih bagus ketimbang yang ada di iTunes namun setiap saat pengunjung diperbolehkan untuk mendengarkan contoh lagu yang ingin di-stream dalam jangka waktu beberapa detik. Bahkan lagu-lagu dalam Lala.com memiliki harga yang jauh lebih murah ketimbang iTunes, sekira 69 sen hingga USD1,29 per lagu.

Perusahaan yang berbasis di Palo Alto, California ini telah didirikan sejak tahun 2006 dengan biaya sekira USD35 juta melalui dana gabungan dari Bain capital LLC, Ignition Partners dan Warner Music Group.

Choi

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger