.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 26 November 2009

Windows 7 Datang, Industri Kecil Menggeliat


Jakarta - Berkat teknologi yang dimilikinya, kemunculan Windows 7 baru-baru ini diklaim makin menyuburkan industri Teknologi Informasi (TI). Khusunya bagi para pelaku industri kecil.

Pernyataan tersebut dikemukakan oleh Adrian Anwar selaku Server Business Group Lead, Microsoft Indonesia, kepada sejumlah pers di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa, (24/11/2009).

Bagiya, teknologi yang ada dalam Windows 7 mampu memangkas biasa operasional untuk suatu perusahaan. Sebut saja fitur Direct Access yang diklaim mampu memberikan karyawan dengan mobilitas yang tinggi, fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk terus terkoneksi dengan perusahaan tanpa dibutuhkannya lagi Virtual Private Network (VPN).

Dengan begitu biaya untuk menggunakan layanan VPN dapat dikurangi, sehingga dapat mengurangi total biaya operasional setiap tahunnya.

Di kesempatan yang sama Microsoft juga memperkenalkan Windows Sever 2008 R2, yang merupakan jajaran sistem operasi untuk server yang cocok disandingkan dengan client yang menggunakan sistem operasi Windows 7.

"Windows Server 2008 R2 bersama dengan Windows 7, mampu menurunkan biaya operasional dan secara bersamaan meningkatkan keuntungan kompetitif setiap badan usaha" jelas Adrian.

Hal senada pun dilontarkan oleh salah satu perusahaan yang telah menggunakan kombinasi sistim tersebut, PT Medco E&P Indonesia. Penggunaan Windows 7 dan Windows Server 2008 R2, diklaim mampu memangkas biaya operasional mereka sebanyak 20-30%.

(Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger