.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 26 November 2009

50% Pengguna Android Masih Gunakan Versi 1.6


CALIFORNIA - Dalam setahun terakhir sistem operasi untuk ponsel, Android, telah mengalami peningkatan dalam beberapa versi. Dari tiga versi yang ada, mana yang menjadi favorit para pengguna OS besutan Google ini?

Dari data general yang dikeluarkan Google Analytics, mulai 6 November 2009 sampai dengan 21 November 2009 atau sejak ponsel Droid yang mengadopsi Android paling anyar, menunjukkan kalau sebanyak 50 persen lebih pengguna ponsel masih menggunakan Android versi 1.6. Sedangkan peringkat kedua, Android 2.0 menguasai sebanyak 26 persen, baru kemudian versi 1.5 persen dengan 24 persen.

Tingginya pengguna Android 1.6 sebenarnya tak terlepas dari banyaknya perangkat genggam yang berjalan di versi ini. Ditambah didukung dengan tingginya penjualan ponsel tersebut, sebut saja HTC Dream (G1) dan HTC Magic (myTouch 3G) yang digandrungi oleh konsumen Amerika Serikat, khususnya.

Namun yang mengejutkan, justru pendatang baru Android 2.0 yang baru beberapa hari dirilis langsung melesak ke peringkat kedua. Padahal, seperti diketahui, Android 2.0 untuk saat ini baru disematkan melalui Droid milik Motorola saja. Tak pelak, beberapa pengamat memprediksi kalau Android 2.0 bakal menjadi OS paling populer, jika sudah banyak device yang digelontorkan.

Berikut perangkat cerdas Android berbagai yang termasuk populer di AS saja.

Android 1.5
*Archos MIDs
* Sprint HTC Hero
* Sprint Samsung Moment
* T-Mobile Motorola Cliq
* T-Mobile Samsung Behold II
* Verizon HTC Droid Eris

Android 1.6 devices
* T-Mobile HTC G1
* T-Mobile HTC myTouch 3G

Android 2.0 devices
* Verizon Motorola Droid

(Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger