.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 26 November 2009

Gmail Beri Akses Attach File Saat Offline


Jakarta - Melengkapi strategi offline yang sudah ada, kini Google melangkah lebih jauh lagi terhadap layanan Offline Gmailnya.

Atas permintaan banyak pengguna Gmail, Google kini memungkinkan user untuk bisa mengupload attachment di email, meskipun sedang tidak terhubung dengan koneksi internet. Semua jenis file kecuali inline image akan bisa disimpan di Outbox, selagi menunggu si user online.

Dalam blog resminya Google menjelaskan "Jika Offline Gmailmu aktif, maka kamu akan menyadari bahwa semua emailmu bisa masuk ke Outbox, entah kamu online atau offline. Hal ini memungkinkan Gmail untuk menangkap semua lampiran (attachment), meskipun tiba-tiba kamu terputus dari jaringan. Jika kamu online, maka email tersebut akan terkirim ke tempat tujuan dengan cepat".

Sebelumnya, Google memang telah merilis versi offline dari Gmail yang dibangun di atas platform Gear. Fitur di dalamnya memungkinkan pengguna untuk mendownload email ke PC ketika sedang offline.

Akses offline menjadi strategi besar Google untuk menandingi Microsoft Outlook. Nah, untuk mempromosikan strategi barunya ini, Google membuat kompetisi seru. Yakni penguna Gmail yang memakai fitur offline diminta untuk memotret dirinya sendiri saat mereka mengakses email dari tempat-tempat yang tidak biasa.

(Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger