.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 26 November 2009

BlackBerry dan Android di Mata Indosat


Jakarta - Segmen pasar ponsel BlackBerry dan ponsel berbasis Android dinilai punya perbedaan bak bumi dan langit. Meski demikian, keduanya tetap akan dirangkul karena sama-sama punya potensi bisnis cukup besar bagi Indosat.

Menurut Chief Marketing Officer Indosat, Guntur Siboro, ponsel BlackBerry yang bermain di segmen mass market punya keunggulan aplikasi dan perangkat. Sehingga siapa pun yang baru memiliki BlackBerry tak akan kesulitan untuk menggunakannya.

"Berbeda dengan Android milik Google yang mengadopsi sistim operasi terbuka. Hanya orang yang suka ngoprek saja yang bakal lebih menggemari," ujarnya di kantor pusat Indosat, Jakarta, Selasa (24/11/2009).

Meski beda segmen, lanjut Guntur, keduanya sama-sama memiliki segmen pasar yang digeluti Indosat, yakni akses multimedia, data dan internet.

"Orang selalu terhubung ke internet saat menggunakan BlackBerry. Begitu pula saat ngoprek aplikasi Android Google, tetap butuh koneksi internet. Di situ pasar kita," jelas pria yang sebelumnya pernah menjabat Direktur Marketing Indosat itu.

Indosat sendiri belum berencana menggandeng vendor ponsel yang mengusung Android untuk mengedukasi pasar. Namun, operator itu sudah mulai mencari bibit-bibit penikmat aplikasi tersebut melalui ajang Indosat Wireless Innovation Contest 2009 yang diselenggarakannya baru-baru ini.

(Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger