.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 26 November 2009

Indonesia Pasar PC Terbesar Asia Tenggara


Jakarta - Walau dilanda bencana bertubi-tubi serta serangkaian bom, penjualan PC di Indonesia selama 2009 tetap segar. Data IDC pada Q3 2009 mengukuhkan Indonesia sebagai pasar PC terbesar di Asia Tenggara.

"Dari Januari hingga September 2009 pengapalan PC mencapai 2,25 juta unit untuk konsumer PC. Diperkirakan bulan Desember nanti jumlahnya mencapai angka 3 juta unit."

Andi juga menjelaskan presentase perbandingan notebook dan desktop di Q3 ini adalah 60-40 persen. "Hal tersebut karena kini selera konsumen sedikit berubah. Desktop yang dulunya sebagai alat kerja kini menjadi kebutuhan. Juga notebook yang dulunya barang mahal, kini menjadi lifestyle," tambahnya.

Ia menambahkan bahwa peningkatan di tiap kuartal, selain paling cepat Indonesia juga paling banyak. "Jika di negara-negara ASEAN lain peningkatan per kuartalnya mencapai kisaran 700 ribu, di Indonesia bisa mencapai kisaran 888 ribu." paparnya seraya menutup perbincangan.

(Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger