.
4shared.com - Free file sharing and storage

Selasa, 07 Juli 2009

Twitter Masuk Daftar Istilah di Kamus


LONDON - Twitter mengaku sangat bangga mendapat kehormatan dari bidang akademik. Kamus bahasa Inggris, Collin English Dictionary mencantumkan Twitter dalam daftar istilah mereka.

Situs jejaring dengan jumlah pengguna hampir 1,8 juta ini segera terdaftar dalam Collins English Dictionary edisi 30th anniversary yang akan diterbitkan kahir tahun ini.

Dalam kamus ini, penjabaran istilah Twitter akan hadir dalam bentuk kata benda dan kata kerja.

Penjabaran kata Twitter dalam bentuk kata benda, memiliki arti "sebuah situs dimana penggunanya bisa memposting pesan pendek mengenai kegiatan terbaru mereka". Sementara dalam definisi kata kerja, penjabaran Twitter adalah "menulis pesan pendek dalam situs Twitter".

Ada juga definisi kata lainnya yaitu Twitterati, yang merujuk pada pengguna Twitter dan istilah Twitterverse yang berarti Twitter dan penggunanya.

"Pada masa sekarang ini, kita hampir selalu membaca tulisan atau artikel yang selalu mencantumkan istilah atau hal-hal berkaitan dengan Twitter. Itu sebabnya kami menganggap Twitter sangat penting untuk masuk daftar istilah dalam kamus kami," kata Editorial Director Collins, Elaine Higgleton.

"Saya pun sangat terkejut dan gembira mengetahui bahwa kami akan menambah tidak hanya satu istilah berkaitan dengan Twitter,
melainkan tiga sekaligus," tandasnya. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger