.
4shared.com - Free file sharing and storage

Selasa, 07 Juli 2009

Siapkan Ahli TI Masa depan, India Kucurkan USD189 Miliar


NEW DELHI - India menyiapkan dana sekira sembilan miliar rupe atau sekira USD 189 juta untuk mempersiapkan ahli Teknologi Informasi (TI) di masa depan. Dana tersebut akan digunakan untuk mengembangkan pendidikan berbasis TI di sekolah-sekolah. Dana USD189 juta merupakan anggaran hingga tahun fiskal 31 Maret 2010 mendatang.

Menurut menteri keuangan India, Pranab Mukherjee, dengan dana itu diharapkan generasi muda India dapat memiliki daya saing dengan generasi muda di negara lainnya. selain itu, melalui pendidikan berbasis TI kepada generasi muda dapat memberikan keuntungan ekonomi bagi India di masa depan.

Menteri keuangan India juga mengumumkan, akan menaikan anggaran untuk perbaikan perguruan Tinggi seperti membangun Indian Institutes of Technology (IITs). Perguruan Tinggi tersebut sering memasok para ahli di perusahaan-perusahaan teknologi multinasional di India dan luar negeri.

Upaya India untuk menjadi negara terdepan di industri IT juga ditunjukkan dengan mengganti nomor identitas warga India yang akan diterapkan 12 hingga 18 bulan mendatang.

Unique Identification Authority of India (UIDAI) akan menyiapkan database online baru bagi masyarakat India. data online terbaru itu akan digunakan untuk seluruh pelayanan umum milik negara. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger