.
4shared.com - Free file sharing and storage

Selasa, 07 Juli 2009

Facebook dan MySpace Bersaing Siarkan Pemakaman Michael Jackson


SAN FRANSISCO - Facebook dan MySpace berlomba menghadirkan layanan terbaik tayangan prosesi pemakaman Raja Pop dunia, Michael Jackson.

Pemakaman Jackson yang akan dilangsungkan Rabu (8/7/2009) dini hari, akan ditayangkan secara langsung oleh Facebook yang bekerjasama dengan siaran televisi CNN Live.

Sementara itu, pengguna MySpace bisa menyaksikan video streaming pemakaman Jackson yang diambil dari siaran hiburan AEG.

"Prosesi pemakaman akan distreaming secara real time, siapapun dapat mengaksesnya dan memberikan komentar atau bahkan menambahkan link berkaitan dengan profile Michael Jackson," kata juru bicara MySpace Music, Sarah Joyce.

MySpace Music juga bekerjasama dengan Sony Music menyediakan koleksi lagu-lagu dan video klip Michael Jackson. Dengan demikian, para pengguna MySpace bisa mendengarkan lagu dan menonton video serta mengunduhnya secara gratis.

Sementara itu, Facebook mengatakan video streaming prosesi pemakaman Jackson akan memiliki kualitas yang sangat baik. Karena menggunakan teknologi video streaming yang sama dengan pada saat siaran pelantikan presiden Barack Obama.

"Pengguna internet bisa menonton prosesi pemakaman sang idola sekaligus melakukan update status dan berbagi cerita dengan seluruh penggemar Jackson di seluruh dunia," kata juru bicara Facebook.

Yang menarik, 'fan page' Michael Jackson di Facebook telah menarik minat penggemar Jackson hingga 6,5 juta orang. Angka tersebut memposisikan fan page Michael Jackson pada posisi nomor satu di Facebook dan yang paling populer.

Kepopuleran Jackson pun merambah pada layanan berkirim hadiah virtual. Sarung tangan khas yang digunakan Jackson menjadi hadiah virtual paling populer di Facebook. Tercatat lebih dari 800.000 sarung tangan Jackson terkirim ke para pengguna Facebook. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger