.
4shared.com - Free file sharing and storage

Selasa, 14 Juli 2009

Hardisk Baru Samsung, Tipis dan Bandel


Jakarta - Samsung Electronic baru saja memperkenalkan hardisk barunya yang berukuran 1,8 inchi dengan kapasitas penyimpanan hingga 250 GB. Hardisk ini memiliki native USB controller yang terintegerasi dengan PCB.

Samsung mengklaim produk barunya yang bernama Spinpoint N3U drive itu didesain agar hemat konsumsi daya, namun dengan performa yang lebih optimal.

"Hardisk ini adalah produk Samsung yang ditawarkan dengan sangat ideal kepada konsumen yang menggunakan small form factor platform atau komputer mini, namun membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar," ujar Choel-Hee Lee, Vice President Marketing Storage System Division Samsung Electronics.

"Akan sangat mudah untuk membawanya kemanapun Anda pergi. Dengan maximum shock ressistant lebih dari 1500G, hardisk tetap prima saat terjatuh dari ketinggian 50 cm," tambahnya.

Dahulu, hardisk tradisional memang didesain dengan tampilan PATA, yang memungkinkan vendor untuk menambahkan sirkuit cadangan. Alhasil perangkat penyimpanan dapat terkoneksi dengan USB. Hal ini tidak terjadi pada Samsung Spinpoint N3U drive yang didesain langsung dengan USB interface. Alhasil, hardisk ini mampu menghemat daya hingga 40%, dibanding kelas 2,5 inchi lainnya.

Hardisk Spinpoint 1.8-inch terbaru dari Samsung ini datang dengan kapasitas 120GB, 160GB, 200GB dan 250GB. Produk tersebut memiliki kemampuan rotasi disk sebesar 3600 RPM, 8 MB chahce memory dan support USB 2.0. Kisaran harganya adalah US$ 199. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger