.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 09 Juli 2009

Hacker Temukan Kelemahan SMS di iPhone


SAN FRANSISCO - Seorang ahli keamanan perangkat teknologi mengumumkan bahwa dia berhasil menemukan kelemahan sistem SMS (Short Mesaging System) pada iPhone.

Ini adalah kali kedua Charlie Miller yang juga dikenal sebagai hacker Mac membeberkan detail kecacatan yang terdapat pada iPhone.

Hasil analisa Miller menyebutkan bahwa kelemahan kecil ini bisa digunakan hacker untuk mengambil alih kontrol handset untuk melakukan tugas-tugas seperti menyusup dalam percakapan rahasia, atau melacak lokasi pengguna iPhone melalui kemampuan GPS.

Dalam presentasinya, Miller menguji arsitektur keamanan iPhone dan memperlihatkan cara kerja melakukan SMS fuzzing pada iPhone dengan sangat mudah. SMS fuzzing adalah menginput data invalid atau acak sebagai tes.

Presentasi ini kemudian menarik perhatian banyak orang. Miller kemudian diminta untuk mempresenatasikan hal ini lebih spesifik dan mendetail pada konferensi Black Hat yang akan diadakan di Las Vegas.

Kabarnya, Miller akan dirangkul oleh Apple untuk memperbaiki kecacatan iPhone ini. Namun demikian, pihak iPhone sendiri belum mau memberikan pernyataan resmi terkait hal ini. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger