.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 09 Juli 2009

Google: Chrome OS & Android Punya Tujuan Berbeda


JAKARTA - Keinginan Google menggulingkan sistem operasi Microsoft, Windows, begitu kuat. Sampai-sampai mereka harus menelurkan Chrome OS. Padahal sebelumnya, Google telah mempunyai sistem operasi Android.

Sebelumnya, Android tengah naik daun pada segmen smartphone, yang digadang-gadang menjadi pesaing kuat Symbian, Apple iPhone, Windows Mobile, dan Blackberry. Beberapa kabar juga menyebutkan, Android bakal dibenamkan di netbook. Tentu ini menjadi sebuah tanda tanya besar, mengapa Google lebih memilih menciptakan OS baru, ketimbang mengembangkan Android?

Rupanya, Google punya rencana lain dalam menghadapi pertanyaan semacam ini. Dikatakan Google, bahwa Android dan Chrome OS mempunyai tujuan dan maksud yang berbeda. Usaha melebarkan sayap ini, demi merangkul semua segmen.

"Google Chrome OS adalah proyek baru, ketimbang Android. Bagi kami, Android dibuat dari ponsel cerdas ke netbook. Berbeda dengan Chrome OS, yang diciptakan untuk orang yang berkutat lebih lama di web, dan di-desain untuk netbook yang kecil, namun mempunyai kekuatan seperti komputer dekstop," demikian pernyataan Google, yang okezone kutip dari blog resminya, Kamis (9/7/2009).

Google juga berkeyakinan, antara Android dan Chrome OS tidak akan overlap. Sebab menurut layanan yang terkenal dengan mesin pencarinya itu, sangat yakin kalau setiap orang mempunyai kebutuhan yang berbeda. Dan Chrome OS dan Android memenuhi semuannya.

"Kami mendengar banyak masukan dari pengguna. Mereka ingin sekali, seperti keinginan untuk mendapatkan email dengan segera, tanpa menunggu waktu booting dari komputer mereka ke browser untuk boot dan start up. Selain itu, kemampuannya komputer mereka juga ingin sama bagusnya seperti mereka pertama kali membelinya," cetus Google.

Bagi Gooogle, setiap kali pengguna kami memiliki pengalaman komputasi yang lebih baik, maka Google juga akan merasakan kebahagian yang serupa. Maka tidak mengherankan, kalau Google akan serius untuk mengembangkan Chrome OS dan Android, dengan baik secara bersamaan. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger