.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 09 Juli 2009

Asus, HP, Lenovo Dukung OS Chrome Google


SAN FRANSISCO - Rencana Google untuk menghantam OS Microsoft rupanya tidak main-main. Perusahaan mesin pencarian terbesar di dunia itu saat ini sedang menggalang kekuatan.

Saat ini Google telah berhasil menggaet beberapa vendor komputer, software dan prosesor. Beberapa di antaranya adalah Acer, Adobe, Asus, Freescale, Hewlett-Packard, Lenovo, Qualcomm, dan Texas Instrument.

Seperti Android, Google menjamin perusahaannya tidak akan menarik biaya sepeser pun kepada vendor dan produsen itu untuk membenamkan Chrome OS di perangkat besutan mereka. Kabarnya, OS Google ini akan digelontorkan pada akhir tahun nanti.

Namun untuk saat ini, dalam daftar mitra OS Chrome tersebut belum ada nama Dell yang disebut. Belum diketahui mengapa Dell belum berminat untuk menjadi mitra Chrome Google.

Bisa jadi Dell masih menunggu kompatibilitas OS Google ini. Pasalnya, rencana Google cukup membuat banyak spekulasi. Beberapa analis menilai Google harus bekerja cukup keras untuk membuat OS besutannya kompatibel dengan perangkat pendukung lainnya. Seperti Windows yang cukup plug n play dan kompatibel dengan merek printer, fax, kamera dan perangkat portabel lainnya. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger