.
4shared.com - Free file sharing and storage

Kamis, 09 Juli 2009

Baterai Boros, Pengguna iPhone 3GS Protes


Jakarta - iPhone 3GS digadang-gadang memiliki kemampuan yang lebih unggul dibanding pendahulunya. Namun, sejumlah user mengeluhkan kualitas baterai yang melempem.

Sebelumnya, Apple dengan bangga mengklaim bahwa iPhone 3GS akan memiliki fitur yang lebih jempolan dengan daya tahan baterai yang lebih lama.

Namun, begitu dilempar ke pasar, sejumlah user melayangkan protes karena daya tahan baterai iPhone 3GS ternyata lebih lemah alias lebih boros dibanding versi sebelumnya.

Disinyalir bahwa kondisi ini terjadi setelah Apple merilis update software untuk iPhone yakni iPhone 3.0 pada tanggal 17 Juni lalu. Jadi diduga kunci permasalahan terletak pada software tersebut.

"Setelah update ke iPhone 3.0, daya tahan baterai menjadi sangat singkat. Perangkat ini menyedot 5-10 persen (energi baterai) dalam satu jam," keluh seorang user dalam pesan yang diposting di forum Apple.

Terkait keluhan tersebut, ada beberapa cara yang disarankan untuk menghemat baterai iPhone 3GS, misalnya seperti:

* Minimalisir penggunaan location services
* Matikan push notification
* Atur brightness
* Minimalisir penggunaan aplikasi pihak ketiga
* Matikan Wi-Fi
* Matikan Bluetooth
* Matikan 3G

Sebelumnya, sejumlah user juga melayangkan komplain terkait gejala overheat (panas berlebih) yang terjadi pada iPhone 3GS mereka, sehingga menyebabkan casing handset mereka berubah warna gara-gara panas berlebih itu. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger