.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 26 Juni 2009

Kematian Michael Jackson Jejali Dunia Maya


WASHINGTON - Kabar kematian Michael Jackson lebih dulu menyeruak secara online. Hal ini membuktikan era digital mampu menyampaikan informasi lebih cepat, karena kita tak lagi mendapatkan informasi terbaru lewat presenter berita di televisi.

Sementara media konvensional belum memberitakan kematian Michael Jackson, berbagai portal berita dan situs di dunia maya tengah sibuk mencari klarifikasi kebenaran berita tersebut.

Pertanyaan-pertanyaan seputar kebenaran kematian menjejali dunia maya, hal ini mengakibatkan trafik akses internet melonjak tajam.

Portal berita Los Angeles Times dan Associated Press menjadi yang pertama mengkonfimrasikan kebenaran berita tersebut, hanya beberapa menit setelah sang Raja Pop itu meninggal dunia dan sebelum siaran berita televisi tercepat CBS dan ABC menyiarkannya secara langsung.

Berita ini pun membanjiri situs mikroblogging Twitter. Dengan kemampuannya sebagai penyedia layanan penyampaian pesan secara real time, Twitter menampung berbagai informasi tentang kematian Jackson. Pada Kamis malam waktu AS, Jackson menjadi topik pencarian paling populer di internet.

Kebanyakan orang yang ingin mengetahui berita terbaru tentang Jackson memanfaatkan internet sebagai sumber informasi tercepat. Segera saja hal itu menyibukkan dunia maya. Mulai dari portal berita, blog, situs jejaring sosial, hingga ensiklopedia online Wikipedia berlomba-lomba mengabarkan kematian Jacko.

Rupanya, banyak orang yang bersimpati kepada Raja Pop dunia itu. Terlebih karena kisah kematiannya yang mendadak dan tanpa diduga. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger