.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 26 Juni 2009

Jacko Bikin Google dan Wikipedia 'Porak Poranda'


Jakarta - Berita kematian Michael Jackson menghentak jagat dunia maya. Wajar saja, sebab masyarakat dunia tentunya mengandalkan internet untuk meraih informasi terkini seputar meninggalnya penyanyi berjuluk 'King of Pop' itu.

Gara-gara 'tak kuat' menahan lonjakan trafik user yang ingin mencari berita dan juga memberi kabar tentang Jacko, situs-situs besar pun 'porak poranda'. Mulai dari Google, Wikipedia sampai Twitter mengalami masalah yang cukup serius.

Mesin cari Google sempat tidak bisa digunakan oleh beberapa pengguna sekitar setengah jam. Google rupanya cukup kalang kabut menerima lonjakan pengguna yang membanjiri situsnya. Menurut data terbaru dari Google Trends, 7 dari 10 pencarian paling populer di Google saat ini ada kaitannya dengan Michael Jackson.

Sedangkan situs ensiklopedi Wikipedia mulai mengalami masalah sejak Jackson dikabarkan sakit. Para user berlomba mengedit artikel tentang Jackson sehingga informasi yang ada jadi silang sengkarut. Para editor Wikipedia pun kepayahan sehingga mengunci beberapa artikel mengenai Jacko agar tak bisa diedit lagi.

Tak ketinggalan, server situs mikro blogging Twitter juga sempat kandas. Data dari TweetVolume menunjukkan, kata 'Michael Jackson' muncul di lebih dari 66.500 tweet hanya dalam waktu 1 jam sejak laporan Jacko dilarikan ke rumah sakit menyeruak. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger