.
4shared.com - Free file sharing and storage

Senin, 18 Mei 2009

D4=S1, Bentuk Protes Mahasiswa D4


SURABAYA - Kesuksesan tim D4=S1menyabet juara Kontes Robot Indonesia regional IV ternyata menyimpan cerita tersendiri.

KRI 2009 itu tak hanya dijadikan tim asal Politeknik Negeri Surabaya (PENS) ITS unjuk kebolehan robot-robot buatannya untuk menabuh beduk, tapi ajang kali ini juga dijadikan pembuktian bagi mahasiswa program D4.

Perhatikan saja nama robot dari PENS ITS yang menjadi juara satu KRI regional IV yang juga merupakan nama tim, D4=S1.

Menurut salah satu anggota tim, Mohammad Hisyam, nama D4=S1 berawal dari kegelisahan mahasiswa Politeknik PENS ITS yang tidak diakui di pasar kerja setara dengan S1.

"Pengalaman kakak kelas yang lulus, mereka ditolak lamarannya karena bukan S1. Padahal menteri Pendidikan sudah mengeluarkan edaran jika mahasiswa D4 setara dengan S1,? kata Hisyam.

Sebab itulah, lanjut Hisyam ia bersama rekan-rekan anggota tim sepakat untuk menggunakan nama itu karena bisa menjadi bahan kampanye jika kemampuan program D4 sama dengan S1."Kontes robot ini sekaligus menjadi ajang pembuktian gelar pendidikan," katanya.

Selain itu, Hisyam menambahkan, meski timnya menjadi juara, tapi dia merasa kontes robot kali ini kurang seru dibandingkan dengan kontes robot sebelumnya. "Dari segi entertaint kurang, karena tidak kesempatan saling memblocking lawan. Sekarang hanya balapan cepat-cepatan menabuh beduk," kata Hisyam.

Kendati dianggap kurang menarik dibanding dengan kontes sebelumnya, diakui Hisyam dan juga mahasiswa di PENS ITS lainnya, ajang ini tetap ditunggu-tunggu. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger