.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 06 November 2009

Aplikasi iPhone Terjemahkan Tangisan Bayi


SAN FRANSISCO - Pasangan yang baru dikaruniai buah hati mungkin akan kesulitan memahami apa yang diinginkan bayi mereka saat menangis. Terilhami dari hal tersebut, sebuah aplikasi iPhone mengklaim dapat menterjemahkan arti tangisan bayi.

Aplikasi penerjemah tangisan bayi ini menggunakan teknologi yang dipatenkan untuk menganalisa nada dan durasi tangisan serta mencocokkannya dengan lima kemungkinan arti seperti lapar, mengantuk, tidak nyaman, tertekan atau bosan.

Kemudian, aplikasi tersebut menawarkan tips bagaimana memperlakukan si bayi berdasarkan jenis tangisan yang dideteksi.

"Lima jenis tangisan ini bersifat universal bagi semua bayi yang berasal dari berbagai kultur dan bahasa."

Menurut mereka, setiap bayi memiliki aksen dan nada tangisan yang unik dalam mengekspresikan keinginan mereka. Sebagai contoh, suara tangisan keras namun pendek, dan naik turun secara perlahan menandakan si bayi merasakan lapar.

Biloop Technologic yang memproduksi aplikasi ini menyebutkan, butuh waktu hingga enam tahun untuk mengembangkan teknologi penerjemahan tangisan bayi sehingga bisa digunakan dalam bentuk apliksi.

Menurut Biloop Technologic, aplikasi mereka telah teruji secara ilmiah oleh hasil uji coba pihak independen di Clinic Hospital Juaneda Menorca divisi kesehatan anak. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger