.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 17 Juli 2009

Twitter Sempat Kena Hack


LONDON - Situs-situs yang tengah populer memang menjadi sasaran empuk bagi para hacker. Setelah sebelumnya Facebook sempat dihajar oleh hacker kini giliran situs mikroblogging Twitter yang menjadi sasaran.

Pendiri Twitter, Biz Stone mengaku terkejut mengetahui situsnya dihack melalui salah seorang pegawai yang ditugasi untuk mengatur akses informasi perusahaan. Hacker tidak masuk kedalam akun pengguna, melainkan dengan mengambil screenshot halaman Twitter milik salah satu pengguna.

"Ini bukanlah serangan terhadap layanan Twitter, melainkan serangan personal yang diikuti oleh pencurian dokumen pribadi perusahaan," kata Stone.

Hacker bisa mengakses informasi perusahaan Twitter melalui akun Google Apps salah satu pegawai Twitter yang memiliki spreadsheet dan detail informasi keuangan yang tersimpan di dalamnya. Stone pun menambahkan hal ini terjadi bukan karena kelemahan pada peranti lunak yang digunakan Twitter.

Hacker itu kemudian menyebarkan detil informasi perusahaan Twitter di berbagai blog dan publikasi lainnya. Beberapa dokumen diantaranya bahkan dipublikasikan dalam blog yang memuat beragam informasi teknologi, TechCrunch. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger