.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 17 Juli 2009

Twitter Dibobol, Ratusan Dokumen Penting Dicuri


Jakarta - Twitter kecolongan. Ratusan dokumen penting dan sensitif miliknya di-hack. Tak hanya itu, dokumen-dokumen colongan tersebut disebarkan dan dipublikasikan ke
sejumlah blog.

Cracker yang berhasil membuat Twitter pontang panting ini, melancarkan aksi mereka melalui akses ke akun Google Apps yang dimiliki salah satu karyawan Twitter.

Entah bagaimana cara si cracker bisa menembus akun tersebut. Bisa jadi dia hanya menebak-nebak passwordnya, atau asal menjawab pertanyaan keamanan yang ada.

Yang pasti akun Google Apps yang berisi sejumlah file-file penting, dalam bentuk e-mail perusahaan, word processing, spreadsheet, kalendar dan lain-lain, kini
berhasil dimiliki si pelaku. Salah satu dokumen tersebut berisi mengenai proyeksi finansial dan produk-produk Twitter.

File-file tersebut sifatnya sangat sensitif bagi Twitter Inc. karena salah satu akibat dari pencurian ini adalah kemungkinan rusaknya relasi dengan partner.

Tak hanya dicuri, lebih parahnya, sejumlah dokumen tersebut oleh si pelaku ditawarkan ke sejumlah blog teknologi penting untuk dipublikasikan.

Tak ingin semakin menjadi, Twitterpun kini mengambil langkah hukum. Salah satu pihak Twitter mengatakan, "Kami sedang berkomunikasi dengan penasihat hukum tentang apa tujuan pencuri ini bagi Twitter, hacker dan siapapun yang menerimanya atau mempublikasikan dokumen-dokumen curian tersebut." (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger