.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 17 Juli 2009

Detik-detik Pasca Ledakan Dilaporkan via Twitter


Jakarta - Situs mikro blogging Twitter menjadi sarana yang mudah dan cepat dalam menceritakan setiap kejadian penting. Termasuk untuk melaporkan secara langsung aksi bom yang meneror Hotel JW. Marriot dan Ritz Carlton.

Hal inilah yang dilakukan salah satu warga Twitter bernama Daniel Tumiwa dalam mengisahkan detik-detik kejadiannya pasca ledakan yang dialaminya ketika secara kebetulan berada di dekat lokasi.

"2 Bom mengguncang Hotel JW. Marrion dan Ritz Carlton Jakarta," bunyi postingan awalnya di Twitter.

Tak lama kemudian, ia kembali melemparkan postingan berikutnya untuk menegaskan kebenaran kejadian tersebut. "2 Bom telah meledak di dalam Hotel Ritz Carlton dan di coffee shop JW. Marriot! Saya tidak bercanda. Saya ada di sini," tegasnya.

Untuk menyelamatkan diri, ia pun bergegas meninggalkan tempat kejadian ledakan. "Meninggalkan lokasi kejadian. Syok, banyak darah yang bersimbah. Breakfast meeting di coffee shop ketika bom meledak,".

"Terima kasih atas perhatian semuanya. Kembali ke rumah, selamat, syok, darah, asap, pecahan kaca dimana-mana. Saya berdoa untuk para korban," postingan Daniel berikutnya.

Ia juga tak lupa untuk mengirimkan foto hotel yang menjadi lokasi ledakan, tak butuh lama foto itu pun dipakai media luar ABC untuk digunakan sebagai berita.

Bahkan, menurut pengamatan detikINET, '#Jakarta' melesat ke posisi kedua hanya dalam hitungan menit pada Jumat (17/7/2009) pukul 11:00 WIB. Kebanyakan tulisan dalam topik '#jakarta' membicarakan soal bom yang terjadi. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger