.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 24 Juli 2009

Perusahaan China Dituduh Pencipta Trojan "Sexy Space"


WASHINGTON - Perusahaan keamanan F-Scure menuding tiga perusahaan yang berbasis di China, sebagai otak pelaku dalam pembuatan virus Trojan "Sexy Space".

Dikatakan F-Secure, virus ganas yang menyerang beberapa ponsel yang berjalan pada sistem operasi yang dikembangkan Symbian Foundation, pertama kali teridentifikasi terakhir kali pada awal bulan lalu. Dalam laporannya tersebut, F-Secure menuduh perusahaan XiaMen Jinlonghuatian Technology, ShenZhen ChenGuangWuXian Technology, dan XinZhongLi TianJin sebagai dibalik serangan malware ini.

"Virus Trojan itu menyerang melalui pesan singkat di ponsel Symbian, dan itu merupakan yang pertama kali teridentifikasi."

"Ponsel yang telah disusupi virus akan mengirim pesan ke semua nomor kontak dari ponsel Anda. Selain merusak ponsel, kerugian lainnya adalah Anda harus membayar sejumlah pulsa yang seharusnya tidak Anda keluarkan," tambahnya.

Memang virus ini tidak berkembang terlalu luas, hanya mengganas di beberapa ponsel saja termasuk diantaranya China dan Timur Tengah. Pihak Symbian Foundation tengah mencari solusi atas masalah ini, dan berjanji akan segera menyelesaikannya. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger