.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 24 Juli 2009

Facebook Video Ditonton 1 Miliar Kali


Jakarta - Facebook makin gila-gilaan. Tak hanya berjaya dengan banyaknya jumlah anggota yang terdaftar di dalamnya, sebuah laporan baru menyebutkan, bahwa layanan Facebook Video mereka telah mencapai hits dengan angka yang terbilang fantastis.

Jika sebelumnya pihak mereka mengklaim memiliki 250 juta penduduk di dalamnya, kini angka tersebut berlipat 4 kali untuk layanan Facebook Video.

Ya, layanan Facebook Video yang mereka luncurkan pada Januari 2007 lalu telah dilihat sebanyak lebih dari 1 miliar kali. Sebuah pencapaian sekaligus menjadi tonggak sejarah penting bagi situs yang didirikan oleh Mark Zuckeberg tersebut.

Hal ini tentunya tak lepas dari kualitas dan kelebihan yang ditawarkan Facebook Video bagi anggotanya.

Beberapa kelebihan yang dimiliki Facebook di antaranya yakni dari sisi kualitas video, di mana mereka menawarkan kualitas yang lebih tinggi. Facebook juga membenamkan layanan ini pada situs lain seperti blog pribadi yang tentu saja menolong naiknya angka video view.

Selain itu, melalui platform yang mereka miliki, Facebook memungkinkan anggotanya untuk men-tag video pilihan mereka kepada orang tertentu, sehingga mereka tak akan takut seluruh dunia akan melihatnya, seperti jika pengguna meng-upload lewat YouTube.

Jika dilihat dari content sharing di internet, Facebook dengan kedigdayaan yang mereka miliki, mampu mendominasi pasar dengan angka 24%, mengalahkan Yahoo (14,4%) dan e-mail (11,1%).

Namun, meskipun mengantongi angka yang besar dan mengalahkan content sharing lainnya, Facebook di ranah lain masih tetap harus mengakui keunggulan situs lain yakni YouTube. Situs berbagi video populer ini masih menjadi raja dengan ditonton 1,2 miliar kali per hari.Pihak Facebook optimistis mereka akan mampu meraih angka yang lebih besar lagi. Kita tunggu saja hasilnya. (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger