.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 15 Juli 2009

NASA Publikasikan Video 'Pendaratan di Bulan'


WASHINGTON - Meski publik ramai membicarakan dugaan teori konspirasi yang dilakukan NASA soal pendaratan manusia di Bulan, NASA seakan tidak peduli dengan hujatan tersebut. Seakan ingin menyanggah kabar tersebut, NASA mengumumkan akan mempublikasikan video pembaharuan yang merekam pendaratan manusia di Bulan 40 tahun silam itu.

Dikatakan oleh NASA, bahwa video rekaman momen misi pendaratan Apollo 11 ini akan memperlihatkan dengan lebih jelas pada saat Neil Armstrong dan Buzz Aldrin melangkah menjelajahi permukaan Bulan.

NASA memperbaharui video yang sebelumnya terlihat buram dan pucat ke dalam bentuk digital yang lebih jelas dan bersih.

"Video asli yang mendokumentasikan pendaratan Armstrong dan Aldrin ini tidak pernah diutak atik selama hampir 40 tahun lamanya," kata juru bicara NASA.

Video ini nantinya secara resmi akan ditampilkan pada 20 Juli mendatang, bertepatan dengan hari peringatan pendaratan manusia di Bulan. Perayaan ini juga nantinya akan menghadirkan konferensi pers yang dihadiri oleh Armstrong.

Armstrong yang dijuluki sebagai manusia pertama yang mendarat di Bulan itu, tidak pernah tampil di publik sejak meninggalkan NASA pada 1971. Pihak dalam NASA mengatakan, proyek Apollo merupakan kemenangan tim, dan bukan merupakan kesuksesan Armstrong seorang.

Keraguan publik soal pendaratan manusia di Bulan sudah lama dikupas habis oleh banyak pihak yang tidak percaya akan hal ini. Dan kabar ini umumnya selalu mencuat dan dibuka lagi pada saat-saat menjelang peringatan hari bersejarah yang terjadi pada 1969 silam. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger