.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 15 Juli 2009

Chrome OS Dongkrak Lapangan Kerja Penggiat Linux


London - Kedatangan sistem operasi Google Chrome boleh disambut gembira kalangan penggiat Linux. Pasalnya Chrome diprediksi bakal membuka banyak lapangan kerja bagi mereka yang ahli di bidang Linux.

Perkiraan tersebut datang dari sebuah perusahaan rekrutmen pekerja di Inggris, CV Screen. Chrome OS memang dikembangkan berbasis kernel open source Linux sehingga memerlukan ahli di bidang tersebut.

Tentunya ini kabar melegakan di tengah berkurangnya lapangan kerja bidang IT di tengah krisis ekonomi, khususnya di Inggris. Data dari CV Screen menunjukkan kalau lowongan kerja di dunia IT menurun 55 persen dalam 12 bulan terakhir.

Google sendiri dalam sebuah postingan blog mengumumkan bahwa proyek Chrome OS sudah membutuhkan para developer di berbagai negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Rusia dan Denmark.

"Dalam situasi yang dianggap berat ini, kami melihat permintaan (pekerja) yang memahahami teknologi Open Source seperti PHP, Linux dan MySQL cukup bagus,". (Choi)

Sumber : Detikinet.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger