.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 15 Juli 2009

Panggil Taksi Melalui Twitter


LONDON - Twitter kini umum digunakan oleh berbagai perusahaan untuk meningkatkan mutu pelayanan dan sarana berpromosi. Salah satunya, perusahaan taksi di London meluncurkan layanan pesan taksi melalui Twitter yang dinamakan "tweet a taxi".

Salah satu pemilik perusahaan taksi di London, Richard Cudlip meluncurkan layanan @tweetalondoncab dalam situs Twitter guna menghemat biaya promosi dan operasional. Cudlip pun menilai cara ini sangat efektif untuk mempromosikan layanan mereka.

Pelanggan cukup mendaftar pada akun Twitter perusahaan taksi yang menampilkan lebih dari 30 orang pengemudi taksi. Dengan mengklik salah satu dari mereka, pelanggan telah menjadi follower salah satu pengemudi taksi, dan kemudian tinggal mengirimkan pesan untuk memesan taksi.

Cara ini diakui sangat menghemat biaya operasional karena calon penumpang tidak memerlukan biaya telepon yang mahal untuk memesan taksi. Sementara pengendara taksi juga sangat diuntungkan karena bisa saling mengirimkan informasi jalanan yang macet kepada sesama pengendara taksi lainnya. Hal ini juga menguntungkan bagi perusahaan karena bisa memberikan layanan dengan cepat dan segera.

"Pelanggan hanya tinggal menjadi follower kami dan mengirim pesan kapanpun mereka membutuhkan taksi. Kami telah memiliki ratusan follower yang mengaku sangat terbantu dengan layanan ini," tandas Cudlip. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger