.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 15 Juli 2009

Apa Kata CEO Microsoft Tentang Chrome OS?


WASHINGTON - Ungkapan 'mulutmu harimaumu' nampaknya benar-benar diresapi oleh CEO Microsoft Steve Ballmer. Ini terkait dengan perseteruan baru antara Google dan Microsoft di segmen sistem operasi.

Ballmer kini mulai berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan mengenai Chrome OS, yang nanti akan menjadi kompetitor Windows itu. Pengganti Bill Gates itu tidak ingin menjilat ludahnya sendiri, seperti yang terjadi tahun 2007 silam. Saat itu, Ballmer mentertawakan kehadiran Apple dengan iPhone-nya di pasar ponsel cerdas. Hasilnya, iPhone sukses besar. Demikian juga saat dia begitu pongah mengatakan Vista bakal mengekor kesuksesan XP, yang ternyata gagal di pasaran.

"Bagi saya, Chrome OS dari Google sangat menarik dan perlu disambut dengan baik," tukas Ballmer mencoba rendah diri saat ditanya mengenai pesaing barunya itu.

Ballmer terlihat mulai respek dengan kehadiran Chrome OS. Akan tetapi, namanya Ballmer yang sering ceplas-ceplos, dia tetap mengeluarkan pernyataan kontroversial dengan menyebutkan kalau Chrome OS tidak yakin hadir pada tahun ini, seiring dengan dirilisnya Windows 7 Oktober mendatang.

"Jika memang dirilis tahun ini, saya kira Google akan kurang fokus menghadirkan Chrome OS dengan sempurna," tambahnya sedikit memberi saran.

Persaingan antara Microsoft dan Google kini tengah menjadi pusat perhatian di penjuru dunia. Ini berhubungan dengan lontaran saling menjatuhkan di antaranya keduanya dalam berbagai segmen. Di mesin pencari, Microsoft berusaha menjungkalkan Google dengan Bing. Sedangkan di sistem operasi ponsel cerdas, Google mulai mengancam keberadaan Windows Mobile yang berhadapan langsung dengan Android. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger