.
4shared.com - Free file sharing and storage

Jumat, 10 Juli 2009

Di Indonesia, Bing Masih Sulit Taklukan Google


JAKARTA - Di Amerika Serikat dan beberapa negara, Bing mampu menggerus posisi Google, sebagai mesin pencari terkuat di jagad maya. Lalu bagaimana di Tanah Air?

Peluang itu diprediksi memang terbuka sangat lebar, namun kapan Bing mampu melakukannya, itu yang masih membutuhkan waktu panjang untuk membuktikan. Bukan bermaksud meremehkan mesin pencari besutan Microsoft itu, tapi pengalaman berbicara di sini.

"Masih butuh waktu untuk mengalahkan Google di Indonesia karena memang Google jauh lebih dahulu berkembang dan mengembangkan mesin pencarinya. Kendati demikian, saya yakin Bing mampu melakukannya karena Microsoft pusat telah mengeluarkan dana besar untuk riset ini," kata Tony.

Dikatakan Tony, Bing yang masih berbentuk beta, mempunyai beberapa keunggulan yang tidak dipunyai mesin pencari lainnya. Di antaranya adalah sistem history, yang mampu menunjukan data-data lampau mengenai kata yang sedang dicarinya.

Dari sisi tampilan, Bing selangkah lebih maju, dengan tampilan foto kualitas tajam, yang bisa digeser-geser. Ini belum termasuk informasi yang terkandung dalam foto background tersebut.

"Bing tidak hanya sekedar menjadi sebuah mesin pencari biasa. Tapi menawarkan pengalaman berselancar luar biasa," tandas Tony. (Choi)

Sumber :okezone.com.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger