.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 03 Juni 2009

Sony akan Gelontorkan PSP Go


LOS ANGELES - Sejak awal pekan, telah santer diberitakan rencana Sony yang akan meluncurkan PlayStation Portable (PSP) terbaru. Kini, Sony resmi meluncurkan perangkat game yang lebih mungil dan ringan yang diberi nama PSP Go.

Perangkat game terbaru yang dinamakan PSP Go ini, 43 persen lebih ringan dari model PSP yang ada sekarang. Karena harus beradaptasi dengan bentuknya yang lebih mungil, PSP Go hadir dengan display 3,8 inchi. Tentu saja lebih kecil dari display PSP sebelumnya yang berukuran 4,3 inchi.

Presiden Sony Computer Entertainment, Kaz Hirai memamerkan PSP Go pada saat konferensi pers peluncuran PSP Go dalam ajang Electronics Entertainment Expo (E3) yang berlangsung di Los Angeles, Selasa (2/6/2009) waktu setempat.

Hirai mengatakan, ada lebih banyak konten yang ditawarkan oleh PSP Go. "PSP Go merupakan hiburan yang bisa Anda bawa kemanapun. Perangkat ini sengaja dirancang bagi mereka yang memiliki gaya hidup yang lebih digital," kata Hirai.

PSP Go memiliki kapasitas yang cukup besar untuk mengunduh dan menyimpan video, gambar dan beragam game. Selain itu, perangkat hiburan ini dilengkapi konektivitas internet dan wireless dan kapabilitas Bluetooth.

Rencananya PSP Go akan segera dipasarkan di Amerika dan Eropa pada Oktober. Sementara pemasaran di Jepang harus menunggu hingga April mendatang.

Nampaknya Sony ingin menjegal Nintendo yang juga berencana memasarkan seri terbaru Wii mereka pada waktu yang hampir bersamaan.

Sony memasang target penjualan sebanyak 15 juta unit PSP hingga Maret silam, rupanya target ini memang tercapai. Penjualan seri PSP naik dari tahun sebelumnya sebanyak 14,1 juta unit. Dalam penjulan game ini, PSP bersaing ketat dengan Nintendo DS. Berkat penjualan dalam produk PSP, saham Sony naik sebesar 2,6 persen menjadi 2.560 yen per lembar saham. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger