.
4shared.com - Free file sharing and storage

Rabu, 03 Juni 2009

Opera Kalahkan iPhone Dalam Browser Mobile


HELSINKI - Opera menangguhkan dirinya sebagai browser mobile paling populer di dunia. Berdasarkan data bulan Mei dari perusahaan analis web StatCounter, Opera berhasil menyingkirkan kedudukan browser iPhone Apple.

StatCounter mensurvei perangkat mobile di seluruh dunia, 24,6 persen mengunduh konten dengan menggunakan browser Opera. Sementara 22,3 persen melakukan unduh melalui iPhone.

"Opera sempat menjadi nomor satu pada awal 2009, namun iPhone segera merebut posisinya pada Februari," kata Aodhan Cullen, Kepala Executive StatCounter.

"Menurut saya sangat menarik memperhatikan persaingan antara kedua browser di tahun ini. Pergiliran posisi keduanya dalam pasar browser pun semakin seru," tambahnya.

Opera gencar menawarkan browsernya ke berbagai operator dan produsen telepon seluler. Selain itu Opera memiliki keunggulan yang memudahkan konsumen untuk dapat mengunduhnya secara gratis. Sementara browser Apple hanya bisa diunduh dan digunakan oleh para pengguna iPhone.

Para analis memperkirakan, perebutan posisi teratas dalam pasar browser masih akan berlanjut diantara Opera dan Apple.

Selain Opera dan Apple, ada Nokia yang menempati posisi ketiga dalam pasaran browser. Sebagai produsen telepon seluler papan atas, Nokia memiliki sekira 17,9 persen pasar browser mobile.

StatCounter memberikan keterangan bahwa hasil riset ini berdasarkan survei dari empat milyar halaman situs yang diakses setiap bulannya. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger