.
4shared.com - Free file sharing and storage

Selasa, 30 Juni 2009

Netbook Layar Sentuh Bakal Booming


NEW YORK - Selama ini netbook dianggap sebagai pelengkap dari notebook saja. Ukuran dan kapasitasnya yang kecil, membuat netbook dipakai kalangan tertentu saja. Akan tetapi sejumlah pengamat menilai, netbook akan kembali menggebrak.

Salah satu teknologi yang mungkin dibenamkan adalah inovasi layar sentuh. Para pengamat percaya, saat ini produsen pembuat PC telah memulai membuat panel touch screen yang mampu berjalan pada layar monitor LCD.

Netbook dengan layar sentuh tentu akan semakin disambut banyak pihak. Terlebih saat ini sistem operasi mulai melirik teknologi yang sedang digandrungi di ponsel cerdas tersebut. Satu di antaranya adalah Windows 7. Dengan dukungan OS dari Microsoft, teknologi itu dapat dijalankan.

Masalah harga, belum ada perkiraan yang pasti. Yang jelas, sebagai patokan, untuk membenamkan inovasi ini, produsen harus mengeluarkan dana USD2,50 sampai USD3,00 untuk setiap inchinya. Atau dengan estimasi biaya rata-rata biaya, USD30 untuk netbook dengan ukuran 12 inchi.

Nantinya, jika ini terwujud, panel sentuh dapat menggantikan fungsi mouse pada netbooks,
memberikan ruang lebih untuk keputusan dalam memecahkan masalah mengenai ukuran keyboard yang selama ini menjadi kendala dari netbook. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger