.
4shared.com - Free file sharing and storage

Selasa, 30 Juni 2009

Hacker Tunanetra Manipulasi Tagihan Telepon


MASSACHUSETTS - Seorang pemuda berusia 19 tahun, Matthew Weigman harus menghadapi hukuman penjara atas tuduhan tindak pidana kejahatan hacking.

Yang menarik perhatian dari persidangan ini, sang hacker adalah seorang tunanetra yang memiliki kemampuan hacking yang cukup diperhitungkan.

Weigman dijatuhi hukuman 11 tahun penjara oleh hakim pengadilan wilayah Dallas, Barbara M.G. Lynn. Persidangan berlangsung tanpa adanya sistem pembebasan bersyarat atau toleransi karena terdakwa seorang tunanetra.

Permohonan banding tim pengacara Weigman pun tak mampu meringankan hukuman bagi si terdakwa. Alhasil, Weigman diperlakukan sama seperti terdakwa lain yang normal dan mau tidak mau harus mempertanggungjawabkan perbuatan kriminalnya.

Weigman merupakan hacker spesialis hacking saluran telepon. Hacker yang menamai dirinya ?Li?l Hacker? ini disebut-sebut sebagai salah satu dari hacker telepon terhandal di AS.

?Sejak usia delapan tahun saya sudah sangat tertarik dalam mengulik segala hal tentang telepon," kata Weigman.

?Saya sering mengobrol dengan para teknisi telepon yang datang kerumah memperbaiki saluran telepon dan saya belajar banyak dari apa yang mereka jabarkan," tambahnya.

Dengan mengandalkan memori ironclad dan pengetahuan detail mengenai sistem saluran telepon, Weigman kemudian menggunakannya untuk memanipulasi saluran telepon suatu perusahaan, terutama perusahaan layanan pelanggan dan membuatnya kacau atau mematikannya. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger