.
4shared.com - Free file sharing and storage

Selasa, 30 Juni 2009

Pelatihan Jurnalistik Online ala YouTube


WASHINGTON - Dukungan YouTube kepada para jurnalis ditunjukkan dengan membuka layanan pelatihan jurnalistik online pada situsnya.

Pelatihan jurnalistik secara online ini dinamakan YouTube Reporters' Center dan bisa diakses melalui alamat situs youtube.com/reporterscenter.

Pada alamat tersebut, terdapat video tutorial berseri dengan subjek pembelajaran yang berbeda-beda di antaranya investigative journalism, citizen journalism, journalism ethics dan cara serta tips melakukan interview. Yang menarik, tips yang dihadirkan datang dari para jurnalis senior kenamaan. Salah satunya wartawan senior Amerika, Bob Woodward.

Woodward bersama sahabatnya, jurnalis Washington Post mempresentasikan video berdurasi lima menit dengan subjek investigative journalism. Mereka mengungkap skandal Watergate yang berujung pada peletakan jabatan presiden AS ke-37, Richard Nixon.

Presenter berita CBS News Katie Couric membeberkan tips, bagaimana mengadakan interview yang baik dan efektif. Sementara Ariana Huffington, pendiri dan editor in chief situs The Huffington Post website memegang subjek tentang citizen journalism.

Ada juga kolumnis New York Times, Nicholas Kristof yang menghadirkan berbagai instruksi lengkap untuk melakukan laporan langsung dari wilayah konflik.

Selain itu masih banyak pula tips dan trik jurnalistik lainnya, di antaranya cara menangkap dan menyampaikan berita dari ponsel, dan bagaimana menarik perhatian pemirsa melalui berita yang diposting di YouTube. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger