.
4shared.com - Free file sharing and storage

Selasa, 30 Juni 2009

Hacker Gunakan Harry Potter untuk Sebarkan Virus


WASHINGTON - Para pelaku kejahatan cyber memanfaatkan film Harry Potter terbaru sebagai media untuk menyebarkan virus komputer.

Menurut data dari vendor keamanan internet PC Tools, hacker menggunakan taktik "black hat" search engine optimisation (SEO) yang tengah populer. Mereka berupaya menginfeksi pengguna komputer yang tertarik mengunduh film Harry Potter terbaru.

Havker mempushing link yang telah dioptimalkan untuk menginfeksi situs kedalam blogosphere. Virus itu juga disertai dengan keterangan yang menjebak para pengakses internet berbunyi "Tonton Harry Potter and the Half-Blood Prince secara online dan gratis".

"Link ini mengarahkan pengguna menuju situs blog yang berisi gambar-gambar dan link yag lebih banyak terkait dengan film terbaru Harry Potter," kata juru bicara PC Tools.

"Bagaimanapun, dengan mengklik beberapa dari link ini akan menuntun pengguna untuk mengunduh dan menginstal "streamviewer" , yang sebenarnya adalah virus," tambahnya.

PC Tools memprediksi taktik ini akan marak digunakan pada Peer-to-Peer dan jaringan file sharing lainnya.

Serangan manipulasi Black hat SEO menjadi cara yang umum digunakan oleh para hacker untuk mendompleng suatu peristiwa besar guna menyebarkan virus mereka. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger