.
4shared.com - Free file sharing and storage

Minggu, 24 Mei 2009

Paus Punya 'Facebook' Sendiri


VATIKAN - Bagi Paus, banyak cara untuk menyampaikan firman Tuhan. Salah satunya dengan menyapa umat melalui situs jejaring sosial.

Maraknya minat penggunaan situs jejaring sosial membuat Paus pun akhirnya memilih menggunakan jalan virtual. Sebuah situs beralamat www.pope2you.net akan dikembangkan oleh pihak Vatikan untuk menerobos komunitas muda agar mau kembali ke gereja dan selalu dekat dengan Tuhan.

Sayangnya, berbeda dengan Facebook, pope2you memberikan aplikasi tersendiri yang akan khusus digunakan untuk dakwah Paus dengan nama The Pope meets you on Facebook. Karena hanya berupa aplikasi, maka para anggotanya tidak akan bisa meng-add Paus sebagai teman, mem-Poke, atau bahkan menulis kalimat di wall milik Paus.

"Banyak anak muda yang kini tidak lagi memperhatikan media tradisional seperti majalah atau koran. Mereka lebih cenderung menggunakan media teknologi untuk saling berkomunikasi. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika kita tidak selalu menggunakan gereja sebagai tempat untuk 'mengajak' anak muda," ujar Pendeta Paul Tighe, sekretaris Vatikan bidang komunikasi sosial, seperti dilansir melalui Reuters, Sabtu (23/5/2009).

Ini bukanlah pertama kalinya Vatikan menggunakan teknologi sebagai media dakwah. Sebelumnya, Vatikan pernah bekerja sama dengan Apple untuk menyampaikan 'pesan' dan khotbah Paus melalui iPod dan iPhone. (Choi)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Linkedin Yahoo! Bookmarks Google Buzz Google Reddit Mixx Technorati RSS Favorites
 

Blog Archive

News Technology Computer © 2008 Business Ads Ready is Designed by Choi Rozs Supported by Blogger